Bagaimana Cara Investasi 100 Ribu Profit Harian? Berikut Ulasannya

Investasi 100 Ribu Profit Harian
Investasi 100 Ribu Profit Harian

Cara Investasi 100 Ribu Profit Harian - Tidak sedikit orang yang sudah melakukan investasi untuk menjadikan solusi masalah  krisis. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya investasi jangka pendek dengan modal kecil seperti investasi 100 ribu profit harian yang ternyata bisa memberikan keuntungan hanya dalam waktu yang singkat.

Keuntungan tersebut bisa Anda dapatkan hanya dalam beberapa minggu dan bahkan hanya dalam hitungan harian saja. Ini berbeda, pada investasi umumnya yang mendapatkan profit dalam jangka waktu yang lama, berikut ulasan lengkapnya.

Daftar Rekomendasi Jenis Investasi 100 Ribu Profit Harian


Pada investasi profit harian merupakan salah satu jenis instrumen investasi pada umumnya, yang cocok Anda gunakan sebagai investor pemula. Berikut adalah berbagai jenis investasi  yang bisa Anda gunakan hanya dengan modal uang yang mulai dari Rp. 100.000 saja untuk mendapatkan profit harian.

1. Investasi Emas


Dalam berinvestasi emas merupakan salah satu bentuk investasi konvensional yang sudah cukup populer dan sering dilakukan oleh masyarakat. Investasi emas sangat diminati oleh para masyarakat karena merupakan salah satu cara investasi yang mudah.

Hanya dengan membeli emas pada harga rendah dan kemudian menunggu kenaikan nilai harga untuk  menjualnya kembali. Terdapat keuntungan lainnya adalah dari sisi likuiditas karena tidak terlalu sulit untuk menjual emas apabila saat membutuhkan uang tunai secara tiba – tiba.


Investasi 100 Ribu Profit Harian

Selain itu salah satu jenis investasi 100 ribu profit harian dalam jangka panjang ini juga memiliki kekurangan antara lain, imbal hasil yang tidak terlalu tinggi yaitu, 5% sampai 10% per tahunnya.

Namun meskipun lebih tinggi daripada deposito, para investor emas juga akan sedikit kesulitan dalam hal penyimpanannya karena bentuk fisik emas yang memerlukan tempat yang aman. Tetapi dalam investasi emas juga tidak menghasilkan passive income bulanan seperti obligasi.

Dengan karakteristik yang dimiliki oleh ema tersebut, maka investasi emas cocok dilakukan dalam jangka panjang, dan bahkan saat ini emas sudah bisa dibeli dengan biaya rendah yaitu hanya sekitar Rp. 50.000 sampai dengan harga Rp. 100.000 untuk mendapatkan 0.1 gram emas.

2. Investasi Reksadana


Hanya memulai dengan uang Rp. 100.000 saja Anda sudah ber- investasi 100 ribu profit harian yang sudah bisa menjadi investor reksa dana. Arti istilah jenis investasi ini adalah wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk selanjutnya yang diinvestasikan dalam portofolio efek oleh Manajer Investasi.

Jadi dana investor tersebut akan dikelola oleh manajer investasi yang pastinya sudah berpengalaman sehingga bisa mempermudah masyarakat yang belum tahu cara investasi namun ingin segera melakukan investasi.

Berikut adalah beberapa jenis investasi reksadana berdasarkan tingkat resikonya, antara lain Reksa dana Pasar Uang, Reksa dana Terproteksi, Reksa dana Pendapatan Tetap, Reksa dana Campuran, Reksa dana Saham.

Jadi pilihan tergantung di tangan Anda sebagai investor, jika Anda ingin resiko yang rendah maka bisa memilih Reksa dana Pasar Uang. Sementara jika Anda ingin imbal hasil yang tinggi serta resiko yang juga tinggi  maka bisa memilih Reksa dana Saham. Anda sebagai seorang investor ada baiknya jika melakukan diversifikasi agar resiko bisa menurun.

3. Investasi Peer – to – Peer Lending (P2P Lending)


Investasi P2P Merupakan salah satu jenis investasi alternatif terbaru yang cukup terjangkau bagi masyarakat. Cara melakukan investasi tersebut dalam bentuk pemberian pinjaman kepada pihak lain yang biasanya berupa Usaha Mikro, kecil, dan Menengah atau UMKM. Jadi sebagai hasilnya pemberi pinjaman atau umum yang disebut lender berhak mendapatkan bunga pinjaman. Salah satu cara alternatif dalam investasi tersebut konsepnya sudah dikenal oleh banyak masyarakat, yaitu dengan pinjam – meminjam uang.

Anda juga bisa memulai investasi 100 ribu profit harian secara online. Semua orang bisa memulai investasi tersebut, karena selain memulai dengan biaya yang rendah dalam alternatif investasi ini juga bisa sebagai sarana diversifikasi investor yang sudah berpengalaman.

Terdapat kelebihan lainnya dalam jenis investasi tersebut yaitu turut berkontribusi kepada pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan pinjaman yang digunakan UMKM tentunya dapat mendorong pertumbuhan usaha yang ada di Indonesia dan melalui pertumbuhan dari usaha tersebut yang pada akhirnya akan membuka lapangan kerja baru yang memiliki cakupan lebih luas lagi sehingga akan lebih banyak masyarakat yang memiliki kemampuan spending untuk membantu dalam menggerakkan ekonomi di Indonesia.

4. Investasi Saham


Saat ini banyak sekali orang yang tertarik untuk melakukan investasi saham, dan juga tidak banyak yang belajar memahami cara melakukan investasi tersebut. Seperti yang Anda ketahui bahwa saham merupakan tanda pernyataan modal seseorang atau sebuah badan usaha pada suatu perusahaan atau pada perusahaan terbatas. Jika Anda memilih resiko saham yang tinggi maka keuntungan yang Anda dapatkan juga akan semakin tinggi.

Sebelum Anda melakukan investasi saham, maka Anda harus memiliki kemampuan dan pengetahuan dalam menganalisa setiap jenis saham yang cocok untuk ketepatan dalam penempatan modal saham tersebut.

5. Investasi Properti


Selanjutnya Anda bisa melakukan jenis investasi lain dalam bentuk investasi properti yang dianggap paling mudah dilakukan dan bersifat klasik dengan sistem yang sederhana. Dalam investasi tersebut menjadi salah satu alternatif yang tepat untuk Anda dalam meningkatkan suatu kekayaan aset kekayaan.

Karena bisa dimulai dari investasi 100 ribu profit harian untuk dalam jangka waktu tertentu, dengan begitu Anda sudah bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan besar.

6. Investasi Berjangka


Dalam tabungan ini dikhususkan untuk perorangan dengan setoran yang secara rutin dalam jangka waktu tertentu. Pada umumnya banyak orang tertarik memiliki tabungan berjangka, karena adanya asuransi jiwa sebagai benefit yang diberikan dari produk tabungan tersebut.

Jika Anda tertarik, ketahuilah bahwa dalam tabungan berjangka biasanya dilakukan dalam mata uang rupiah dengan jangka waktu menabung minimal 1 bulan, yang nilainya tergantung dari kebijakan  masing – masing dari bank yang Anda pilih.

Alasan dalam melakukan investasi adalah sebuah saran dari para perencana keuangan saat ini, karena agar mampu mencapai kesuksesan dalam keuangan. Jadi investasi akan mengajarkan Anda agar tidak bergantung pada keadaan semata saja, namun sebaliknya investasi merupakan jalan keluar untuk melawan keadaan hingga mencapai keuntungan, termasuk dalam investasi 100 ribu profit harian yang bisa Anda coba.

Akhir Kata


Demikianlah ulasan tentang bagaimana cara investasi 100 ribu profit harian yang bisa Anda coba, karena dengan berinvestasi akan menjadikan aset kekayaan Anda lebih berkembang dan bertambah karena mendapat keuntungan yang didapat dari suatu jenis investasi tersebut. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat untuk Anda dalam berinvestasi. Terima kasih dan selamat mencoba.